You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Batang Arah Tapan
Nagari Batang Arah Tapan

Kec. Basa Ampek Balai Tapan, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

WEL COME TO BATANG ARAH TAPAN YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA

Pemerintah Nagari Batang Arah Tapan Bagikan Dana BLT Tahap I, II dan III Jelang Hari Raya Idul Fitri

ARIANTO 11 Mei 2024 Dibaca 72 Kali
Pemerintah Nagari Batang Arah Tapan Bagikan Dana BLT Tahap I, II dan III Jelang Hari Raya Idul Fitri

Pemerintah Nagari Batang Arah Tapan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun 2024 tahap I, II dan III. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, bertempat di kantor Wali Nagari Batang Arah Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumaatera Barat, Sabtu (6/4/2024).

Menurut Pj. Wali Nagari, Khairani mengatakan bahwa program BLT Dana Desa tahun 2024 ditujukan untuk 29 KPM yang sudah terdaftar di Nagari. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan, dan untuk hari ini Pemerintah Nagari Batang Arah Tapan membagikan BLT tersebut mulai bulan Januari, Februari, Maret atau tiga tahap sekaligus.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Nagari Batang Arah Tapan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, penerima BLT Bahtiar (73) yang sekarang hidup tanpa istri (almarhum) dan tinggal sama anaknya, mengungkapkan kepada awak media ini rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diterima, terutama pada Pemerintah Pusat melalui Pemerintahan Nagari Batang Arah Tapan, dengan programnya yang telah peduli masyarakat kurang mampu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami, terlebih sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri,” ujar Agusli.

Sementara itu, Ketua Bamus Nagari Batang Arah Tapan, Sahbunardin mengatakan terkait pembagian BLT dana desa tahun 2024 yang langsung dibagikan sekaligus dari tahap I, II dan III kepada 29 KPM penerima, agar mempergunakan dana bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan, keperluan pokok sehari-hari. “Jangan ada disalahgunakan untuk membelanjakan hal-hal yang tidak berguna,” terangnya.

Pembagian Dana BLT tersebut turut dihadiri oleh Wali Pj Khairani, Tenaga Ahli dari Kabupaten, Eko Yulianbriantoro, PLD Ketua Bamus Sahbarudin, Sekretaris Nagari Arianto, Staf Nagari Batang Arah Tapan, Bamus, Kepala Kampung serta masyarakat Penerima BLT Nagari Tapan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image